PT L’OREAL
PERENCANAAN
L’Oreal Group dikenal untuk inovasi mereka yang terus menerus untuk
meningkatkan kualitas produk dan layanan yang mereka tawarkan kepada
konsumen mereka. Bagian dari rencana strategis mereka adalah untuk memenuhi
kepentingan pelanggan mereka, dengan kata lain, kepuasan pelanggan. Melalui
memberikan berbagai macam produk, konsumen memiliki gamut seluruh produk
dan jasa yang mereka dapat memilih dan yang paling melayani preferensi
mereka. Kisaran harga mereka melayani tuntutan perempuan, dari yang lebih
muda untuk penuaan, dari makmur bagi mereka dengan anggaran yang lebih
rendah untuk produk kosmetik. Melalui penelitian konstan dan semangat untuk
inovasi, L'Oreal Group terbaik melayani tuntutan perempuan budaya yang
berbeda. Perusahaan juga melihat itu bahwa mereka tahu trend terbaru, atau
lebih baik lagi, menciptakan tren di pasar untuk menarik lebih banyak
konsumen.
ORGANISASI PT L’OREAL
Seperti yang dapat dilihat dari diagram diatas , struktur organisasi
L’OREAL terlalu kompleks untuk dikatagorikan sebagai salah satu dari
struktur fungsional, divisional atau metrik. Sehingga struktur organisasi
L’OREAL dapat dianggap sebagai campuran antara kedua struktur , baik
fungsional dan divisional.
Aspek fungsional dapat dilihat melalui titles CIO, Finance &
Administration, Operations dan lain sebagainya. Selain itu , struktur
organisasi juga memperlihatkan struktur divisional melalui judul judul
produk yang dihasilkan oleh L’OREAL. Hal lain yang juga penting adalah
L’OREAL tidak hanya membagi organisasi melalui produk, tetapi juga
memanfaatkan organisasi divisional melalui divisi geografis seperti Amerika
Utara, Afrika & Timur Tengan , Asia dan sebagainya. Oleh karna itu,
struktur organisasi L’OREAL dapat dikatakan sebagai organisasi yang lebih
sophisticated dari pada yang lainnya, terutama karena pengaruh global dan
fakta bahwa L’OREAL adalah sebuah organisasi yang sangat mapan. L’OREAL
memiliki struktur organisasi yang menggabungkan kedua struktur fungsional
dan divisional untuk menjamin efisiensi di seluruh dunia.
MOTIVATING
Meraih satu miliar konsumen baru di seluruh dunia adalah sebuah ambisi yang
memotivasi seluruh tim PT L’OREAL. Hal ini menjadi petualangan bisnis
sekaligus petualangan sumber daya manusia yang membutuhkan kekuatan tim
serta transformasi perusahaan di berbagai bidang termasuk tim Riset ,
Manufaktur, Pemasaran, Penjualan, dan Administrasi. Proyek besar ini adalah
sebuah peluang untuk berinovasi dan membangun L'Oreal di masa mendatang.
PENGENDALIAN
Sebuah aspek yang sangat penting dalam keberhasilan perusahaan adalah
bagaimana para pemimpin mereka menangani dan menjalankan bisnis. Bahkan,
L'Oreal Group sangat khusus dalam tata kelola Perusahaan. Dewan Direksi dan
anggota Dewan sangat menyadari semua tugas yang dibutuhkan oleh
masing-masing fungsi dan misi kolektif mereka, karena di tangan mereka
bahwa Perseroan tergantung pada masa depan. Para anggota Dewan juga
berkewajiban untuk bertindak dengan hati-hati dan perhatian karena tugas
mereka untuk melaksanakan tanggung jawab mereka. Juga diharapkan dari Dewan
adalah orientasi strategis kontrol dan benar menjalankan Perusahaan. Setiap
transaksi Anggota Dewan dapat langsung mempengaruhi L'Oreal dan kelompok
sehingga mereka diharapkan untuk bertindak sesuai dengan apa yang
diharapkan dari mereka.
STAFFING
Keselamatan dan kesejahteraan karyawan adalah yang terpenting. Kami
berkomitmen untuk menyediakan lingkungan kerja dimana bakat dapat terus
berkembang, dan karyawan dapat menjadi bagian dari komunitas yang terus
terpacu, beragam dan multikultural. L’Oréal dan lingkungan. Walaupun dampak
L'Oréal terhadap lingkungan relatif rendah, kami berkomitmen untuk
menguranginya lebih lanjut melalui program ambisius yang bertujuan
mengurangi emisi gas rumah kaca, konsumsi air dan limbah. Komitmen kamipun
tidak sebatas mengurangi dampak. Secara aktif, kami senantiasi
mempromosikan pentingnya pemeliharaan lingkungan, dan berusaha
menyeimbangkan antara penggunaan bahan baku alami dan buatan (kimia) dalam
mengembangkan formula baru.
sumber : http://romaidondarma.blogspot.com/2013/07/manajemen-strategis.html
nice banget makasih yah kak
BalasHapusaqua mineral