BAGIAN DIVISI RISET DAN INOVASI
Bagi L’Oréal produk merupakan hasil dari gabungan antara ilmu pengetahuan
dan kecantikan, sebuah kombinasi keahlian dan sensitivitas. Bidang
penelitian dan inovasi bukan hanya sekedar berbuat kreatif tetapi juga
berdasarkan pengertian akan kebutuhan konsumen dan gambaran pasar kosmetik
masa kini dan masa depan.
Tim penelitian dan inovasi L’Oréal terdiri dari komunitas multikultural yang menggabungkan sejumlah disiplin (lebih dari 30 spesialisasi) di tiap cabang ilmu pengetahuan. Tren ini akan terus tumbuh di masa depan. Tim ini bergerak dengan dasar berbagi jiwa semangat: menciptakan kosmetik inovatif, berkontribusi terhadap kesejahteraan pria dan wanita di seluruh dunia. Tim kami dapat mencapai ini dengan terus menghasilkan penemuan baru tanpa melupakan apa yang menjadi keinginan konsumen.
Tim penelitian dan inovasi terbagi ke dalam 4 cabang utama: Advanced Research (mengembangkan pengetahuan dalam bidang keilmuan utama bisnis L’Oréal dan pembuatan model evaluasi), Applied Research (menciptakan formula dan mengembangkan konsep produk baru), Development (mengembangkan formula baru dengan menyediakan produk yang aman dan inovatif), dan Support Functions (regulasi, paten dan survei konsumen).
Advanced Research
Tim Advanced Research menciptakan dan mengembangkan aktivitas-aktivitas yang berkelanjutan dan sukses. Dengan terus menyuguhi produk-produk baru, pekerjaan mereka memungkinkan L'Oréal untuk mengambil tantangan inovasi dan pembangunan berkelanjutan.
Para peneliti L'Oréal berupaya untuk terus:
- Meningkatkan pengetahuan mereka dalam bidang sains (biologi, bioteknologi, biofisika, kimia, fisika, permodelan)
- Terbuka kepada dunia melalui apa yang kami sebut sebagai "inovasi terbuka"
- Menciptakan model baru untuk mengevaluasi keamanan dan kinerja formula dengan menggunakan beragam alat bantu dan metode-metode (mulai dari angka sampai dengan kulit rekonstruksi)
Applied Research
Tim Applied Research L'Oreal menciptakan formula prototipe yang aktif dari tim Advanced Research. Mereka juga menyeleksi formula mana yang akan digunakan pada produk kosmetik baru dan formula mana yang cocok untuk memperbaiki produk kosmetik yang sudah ada. Bertanggung jawab untuk transfer teknologi yang tepat dengan Advanced Research, tim ini mempelajari perilaku bahan yang berasal dari penelitian lokal atau yang disarankan oleh pemasok, dengan menyebut mereka sebagai konsep produk. Setelah evaluasi selesai, mereka kemudian menyerahkan hasil ke tim Development.
Development
Tim Development mengerjakan formula baru dan memastikan bahwa produk terbaik akan tersedia di pasar dalam kondisi aman bagi konsumen dan lingkungan. Mereka menyediakan merek dengan produk inovatif secara konstan dan membuat rekomendasi untuk digunakan berdasarkan peraturan dari berbagai negara.
Support Functions
Termasuk :
- Evaluasi analitis, keselamatan dan efisiensi global bahan baku dan formula
- Pengetahuan tentang peraturan yang berbeda untuk validasi produk dan komunikasi dan pembentukan peraturan.
- Perlindungan industri dari penemuan yang dibuat
- Manajemen Sumber Daya (proyek, tim, anggaran ...)
- Wawasan Konsumen
- 794 Juta Euro diinvestasikan untuk Penelitian dan Perkembangan di tahun 2015
- 497 Paten sudah terdaftar di tahun 2015
- 3.870 Karyawan di tahun 2015
- 30 bidang disiplin (biologi, kimia, fisika, optic, mikrobiologi, analisis statistik, bioinformasi, ethnologi, sosiologi, dermatologi…)
- 60 kebangsaan
- 5 Pusat (Amerika Serikat, Jepang, Cina, India dan Brazil)
- 3 Pusat Dunia
- 18 Pusat Penelitian
- 16 Pusat Evaluasi
- 52 Departemen Ilimiah dan Teknis Peraturan
Model inovasi kami
L'Oréal selalu memilih untuk mengembangkan penelitian yang kuat karena dalam hal kecantikan, sains adalah dasar yang fundamental untuk berinovasi. Model Riset dan Inovasi L'Oreal mampu menjawab beragam harapan akan kecantikan di dunia.Sains Sebagai Penggerak Inovasi Kosmetika
Lebih dari seabad lamanya, L'Oréal telah mendasarkan inti pemgembangannya pada satu keyakinan: hanya melalui riset yang kuatlah kami dapat menciptakan produk-produk kosmetik yang mampu memberikan hasil yang nyata. Model Riset & Inovasi kami yang unik di industri kosmetik dikelola ke dalam tiga entitas utama:- Advanced Research, bertugas untuk terus memperkaya pengetahuan ilmiah seputar kulit dan rambut di seluruh dunia, dan menemukan bahan-bahan aktif baru;
- Applied Research, bertugas untuk mengembangkan sistem formulasi yang nantinya diaplikasikan pada produk-produk yang berbeda;
- Dan Development, yang bertugas untuk menyediakan produk-produk dengan formula inovatif yang disesuaikan terhadap identitas masing-masing merek untuk memenuhi harapan semua konsumen di seluruh dunia.
Aset Untuk Inovasi
Untuk terus menjadi yang terdepan dan membuat inovasi produk yang tersedia bagi semua orang, kami memercayakannya pada tiga aset utama yaitu: koleksi paten bahan aktif yang diperkaya setiap tahunnya oleh tim Advanced Research melalui elemen, molekul atau kandungan baru; keahlian dalam membuat formula, dimana fase ini memungkinkan transisi dari molekul menjadi produk jadi yang mana setiap tahunnya ribuan formula dikembangkan oleh tim L'Oreal. Aset terakhir adalah keahlian dalam mengevaluasi yang sangat diperlukan untuk peluncuran produk-produk baru ke pasaran dengan memastikan keamanan dan efektifitas secara ilmiah dan menyeluruh.Penelitian Yang Mendengarkan Konsumen
Di L'Oréal, inovasi selalu ditumbuhkembangkan melalui dialog secara terus-menerus antara ilmu pengetahuan dan pemasaran. Hal ini tidak hanya didasari pada pengetahuan ilmiah yang mendalam seputar kulit dan rambut di seluruh dunia, tetapi juga pada perhatian yang dikerahkan untukmendengar opini konsumen di setiap benua dan pada pengamatan perilaku mereka terkait kecantikan. Keragaman akan ritual kecantikan yang membuka area eksplorasi baru inilah yang menjadi sumber inspirasi kami.Sebuah Keahlian Global
Dengan memperkuat eksistensi global melalui enam kantor pusat di Eropa, Amerika Serikat, Jepang, Cina, Brazil dan India - tim Riset dan Inovasi L'Oréal tak hanya mampu hadir lebih dekat pasar utamanya namun juga mampu mengeksplorasi lebih dekat kekayaan ilmiah di setiap wilayah. Untuk itu, tim riset kami dapat kemitraan strategis dengan para ilmuwan maupun organisasi start-up lokal untuk menemukan ide-ide baru.Member Dari Inovasi dan Penelitian
Jean-Pierre Meyers
L’Oréal Board member since 1987, term of office renewed in 2016 and Vice-Chairman of the Board of Directors. Vice-Chairman of the Supervisory Board and Chief Executive Officer of the family-owned holding company Téthys.
Member of the Strategy and Sustainable Development Committee.
Member of the Nominations and Governance Committee.
Member of the Human Resources and Remuneration Committee.
Ana Sofia Amaral
Portuguese. L’Oréal Board member since 2014, term of office renewed in 2018. Scientific and Technical Affairs Director for L’Oréal Portugal.
Member of the Human Resources and Remuneration Committee.
Bélen Garijo
Spanish. L’Oréal Board member since 2014, term of office renewed in 2018. President and CEO of Merck Healthcare, pharmaceutical subsidiary of the German group Merck. Board member of BBVA (Spain).
Member of the Human Resources and Remuneration Committee.
Eileen Naughton
L’Oréal Board member since 2016. Vice President People Operations at Google, which she joined in 2006 after several positions in Time Warner, including the President of Time Group from 2002 to 2005.
Member of the Human Resources and Remuneration Committee.
Gambar Struktur Organisasi
Rentang Kendali PT. Loreal
mba bisa kirimkan gambar stuktur organisasi nya yang lebih jelas ke alamat email saya ga kak? soal nya gambarnya ngeblur saya g bisa baca. meildanaputri@gmail.com (email)
BalasHapuslengkap banget kak infonya makasih
BalasHapusonline media indonesia
kak masukan dong buat saya, saya lagi skripsi tentang pemasaran pada harga dan kwalitas produk revlon pada keputusan pembelian melalui media sosial.
BalasHapuskak boleh minta struktur perusahannya yang lebih jelas lagi
BalasHapusKak saya boleh minta gambar struktur organisasi yg jelasnya ga buat proposal saya
BalasHapus